RSUD Ratu Zalecha Terima Satu Unit Ambulance dari Jasa Raharja

Martapura, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menerima bantuan satu unit ambulance dari Jasa Raharja atas dukungan peningkatan pelayanan kesehatan.


Satu unit Ambulance tersebut diserahkan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan dan diterima langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. Tofik Norman Hidayat, di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (28/3/2022).


Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kalsel Benyamin Bob Panjaitan mengatakan ini merupakan upaya dukungan dalam peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Ratu Zalecha, terutama dalam hal mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Banjar.


"Dari data Jasa Raharja Kalimantan Selatan dari 2019-2021 rata-rata terjadi 91 kasus kecelakaan lalu lintas, terdapat 40 orang meninggal dunia, dan sementara 70 orang yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha dengan kondisi luka berat,"papar dia.


Ditambahkan Benyamin, dengan penyerahan bantuan ini diharapkan kondisi kesehatan di Kabupaten Banjar semakin baik dan pelayanannya juga meningkat.


Sementara itu Bupati Banjar Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulance baru dari Jasa Raharja Kalimantan Selatan ini. 


“Insya Allah ini akan digunakan RSUD Ratu Zalecha untuk mempercepat pelayanan dan rujukan. Jangan disia-siakan dan dapat dimanfaatkan serta dipelihara sebagaimana mestinya,”ungkap Saidi.


Diungkapkan Saidi, keberadaan mobil ambulance baru ini sangat penting, karena Kabupaten Banjar memiliki letak geografis yang sangat luas. 


"Mudahan kerja sama ini ke depan terus berjalan dan semakin baik,”pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Raza/Memed-humasrsraza)


Komentar