RSUD Ratu Zalecha Latih Karyawan Beri Pelayanan Prima kepada Pasien

Martapura, infoPublik – Guna memberikan pelayanan prima kepada pasiennya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menyelenggarakan Workshon Cervice Excellent karyawannya, Kamis, (3/12/2020), di Hotel Dafam Banjarbaru. 
Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. H. Tofik Norman Hidayat menyampaikan tujuan  kegiatan ini agar setiap karyawan RSUD Ratu Zalecha Martapura dapat memahami konsep service excellent, sebagai pemberi layanan kepada klien atau pasien.

“Karyawan juga diharapkan dapat memahami komunikasi efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik terhadap rumah sakit.  Juga  dapat memberikan pelayanan prima kepada pasien, sehingga pasien merasa puas yang pada akhirnya dapat mewujudkan pelayanan rumah sakit yang berkualitas,” ujarnya. 
 Workshop ini  diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 3-5 Desember dengan total jumlah peserta 660 karyawan. Workshop dilaksanakan setiap hari dan  dibagi dalam 2 kelas dan 2 sesi, yakni pagi dan siang. Panitia dan Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan swab dan penyelenggaraannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  H. MASRURI. Membacakan sambutan Bupati Banjar H Khalilurrahman, beliau menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Ratu Zalecha Martapura.
Menurutnya, sebagai tugas dan fungsi Rumah Sakit sebagai pelayanan publik di bidang pelayanan kesehatan, sudah barang tentu mesti menyuguhkan pelayanan trerbaik kepada para pasien dan kliennya.
Diharapkan nantinya setelah memngikuti workshop, para peserta dapat mentransfer pelayanan prima kepada pengguna layanan dan dapat mengkominikasikan keluhan dari masyarakat sehingga RSUD Ratu Zalecha ada di hati masyarakat Kabupaten Banjar. (MC-Banjar/briefda/Oky/Dani)


Komentar