RSUD Ratu Zalecha Gelar Pencanangan Dan Penandatanganan Bersama Zona Intergritas Menuju WBK Dan WBBM

Martapura, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura menyelenggarakan kegiatan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berupa Sosialisasi dan Pencanangan di Aula RSUD Ratu Zalecha. Rabu (30/12/2020) pagi.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, ,Kepala Inspektorat Banjar Kencana Wati, Tim Pokja/ Fasilitator Pembangunan Zona Integritas Kabupaten Banjar, Direktur RSUD Ratu Zalecha H. Tofik Norman Hidayat beserta karyawan dan karyawati RSUD Ratu Zalecha.

Dalam sambutanya Direktur RSUD Ratu Zalecha H.Tofik Norman Hidayat, mengatakan  kegiatan ini merupakan pencanangan dan penandatangaan zona integritas di RSUD Ratu Zaleha Martapura, menuju WBK dan WBBM.

“Rumah Sakit Daerah Ratu Zalecha merupakan organisasi perangkat daerah yang diberi tugas dan jumlah pegawai lumayan banyak. Dan tugas kita adalah memberikan pelayanan yang profesional.” Ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya menyampaikan pencanangan dan sosialiasi pembangunan Zona Itegritas menuju wilayah bebas korupsi dan melayani. Berdasarkan peraturan persit 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi, terdapat 3 sektor yaitu perizinan dan tata niaga,keuangan negara dan penegakan hukum tentang tentang reformasi birokrasi.

“Saya berharap agar komitmen yang sudah dibangun terus dikembangkan dan ditularkan kepada Aparatur di bawahnya sehingga tujuan pembangunan zona integritas benar-benar bisa terwujud yaitu mencegah terjadinya korupsi dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.” Harapnya

Dalam mencapai sasaran hasil Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM terdapat 6 komponen pengungkit, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik"katanya.

Masruri menambahkan bahwa pada tahun depan seluruh SKPD Kabupaten Banjar mencanangkan WBK dan WBBM ini. Adapun keberhasilan dalam pembangunan zona integritas secara langsung akan mengangkat nilai indeks reformasi birokrasi ,namun lebih dari itu target yang ingin dicapai adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarkat.

Acara ditutup dengan penandatangan Komitmen bersama untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani. Oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha H. Tofik Norman Hidayat dan staff RSUD Ratu Zalecha. (MC.BANJARKAB/agusoke/dila)


Komentar