Inspektur Kabupaten/Kota se-Kalsel Ikuti Rekonsiliasi Data TLHP BPK

Martapura, InfoPublik - Inspektur Daerah Kabupaten Banjar, Kencana Wati menghadiri Pembukaan Kegiatan Rekonsiliasi Data Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) BPK Perwakilan Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Acara ini dibuka Kepala Perwakilan BPK Kalsel, M. Ali Asyhar, terkait Rekonsiliasi Data Pemantauan TLHP atas 14 entitas se Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 1 Juli 2022, di Aula Kantor BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru, Senin (27/6/2022).

Dikatakan Ali Asyhar, Pemantauan Kerugian Daerah dan TLHP ini merupakan kegiatan rutin BPK yang dilaksanakan per semester untuk melihat perkembangan penyelesaian TLHP sampai dengan Semester I Tahun 2022.

“Semakin tinggi persentase tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK menunjukkan semakin efektifnya hasil pemeriksaan dan ini berarti juga akan meningkatkan mutu pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara,"jelas Ali Asyhar.

Acara pemantauan TLHP ini diikuti oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan dan Inspektur Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan beserta Tim dan Pembahas TLHP dari BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade Inspektorat)


Komentar