Kepengurusan BUMDesma "Bahagia Bersama" di Kecamatan Paramasan Dibentuk

Paramasan, InfoPublik - Rapat koordinasi pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) yang dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Banjar dengan seluruh Pambakal yang ada di Kecamatan Paramasan dilaksanakan di Ruangan Rumah Dinas Camat terkait batas akhir Transformasi UPK - SPP, Kamis (12/1/2023).

Hadir dalam acara tersebut Plt. Camat Paramasan Muhammad Farid beserta jajarannya, seluruh Pambakal yang ada di kecamatan Paramasan beserta jajarannya, Pendamping kecamatan Rudiansyah.

Hadir juga dari Dinas PMD Kabid Ekonomi Kawasan Perdesaan Ahmat Baihaki, Nilda kasi Pengembangan Kapasitas Lembaga Masyarakat beserta Timnya .

Nilda menyampaikan BUMDesma adalah merupakan induk dari bumdes yg ada di desa yang akan memiliki badan hukum. Fungsi BUMDesma  adalah untuk simpan pinjam.

Adapun susunan kepengurusannya adalah sebagai berikut;
Nama Bumdesma" Bahagia Barataan"
Pengurus; Direktur M.Andi, sekretaris Ratul, Bendahara Rendy, Pengawas Adi Saputra dan salama. 

Kasi Pengembangan Ekonomi dan Desa Wahidah menyampaikan kepengurusan yang sudah jadi agar selalu Koordinasi dengan pendamping Kecamatan dan kasi Pemberdayaan Masyarakat di kecamatan untuk konsultasi terkait dengan tupoksi BUMDesma.

Plt camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan kami dari pihak kecamatan sangatlah menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan BUMDesma hari ini semoga dapat meningkatkan perekonomian warga Paramasan dan berjalan dengan baik dan amanah. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan/Disransyah).


Komentar