Rakor Mingguan Bahas PSU Hingga Penanganan Pasca Musibah

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan Pemkab Banjar kembali dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Banjar Senin (7/6/2021).

Rakor dipimpin Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie dan dihadiri Sekda Banjar H.M.Hilman dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar.
Banyak hal yang dibahas dalam rakor tersebut, mulai dari pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel hingga penanganan pasca musibah.

Wakil Bupati Banjar meminta kepada Petugas terkait untuk penanganan pasca kebakaran agar penjagaan diperketat di lokasi kebakaran seperti jaga malam dan tindak lanjut dari SKPD terkait.

Said Idrus Al-Habsyie menyampaikan adanya musibah kebakaran pada tanggal 4 Juni lalu di pasar Thaibah Martapura, sedikitnya 12 toko hangus dengan total kerugian kurang lebih sebesar Rp830 juta.

Sementara itu Sekda Banjar H.M.Hilman mengatakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Banjar agar dibuat surat edaran mengenai libur pada saat pelaksanaan PSU tersebut

Dia berharap agar pelaksanaan PSU berjalan dengan lancar.

Adapun hal-hal lain yang disampaikan Sekda Banjar yaitu terkait kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Banjar mengenai jadwal tes dan kesiapan komputer untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tes.
Beliau juga menyampaikan mengenai pembelajaran tatap muka yang telah dimulai hari ini dari tingkat TK, SD dan SMP.

(MC. Kab Banjar/Paris/faidillah/Dani)


Komentar