Rakor KTNA Dalam Antisipasi Krisis Pangan di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan organisasi masyarakat sebagai wadah musyawarah petani-nelayan dan sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian. Sesuai dengan fungsi tersebut, kelompok KTNA diarahkan untuk mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan potensi pertanian.

Kegiatan yang dihadiri KTNA, Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwani dan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Banjar di Aula Dinas Pertanian Banjar, Kamis (24/11/2022).

Ketua KTNA Kab. Banjar Anang Fujiono mengatakan tujuan di kegiatan ini adalah untuk merapatkan barisan semua anggota dan pengurus KTNA dalam rangka mewujudkan sektor pertanian secara umum dan juga sebagai tempat koordinasi kepada mitra kerja KTNA untuk menyusun kebijakan dalam menghadapi krisis pangan dan ekonomi yang diperkirakan akan dihadapi di tahun 2023 nanti.

Kegiatan ini juga sebagai tempat evaluasi kinerja KTNA Kabupaten Banjar tahun 2022dan juga untuk menyusun rencana kerja KTNA tahun 2023. Harapannya kepada semua anggota KTNA Kabupaten Banjar dan pengurus KTNA Kecamatan agar nantinya dapat memberikan masukan-masukan dan gagasan untuk memajukan organisasi dan kemajuan sektor pertanian perkebunan perikanan dan kehutanan wilayah Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar