Rakor Kemitraan Usaha Peternakan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar menggelar pertemuan koordinasi kemitraan usaha peternakan Tahun 2022 di Aula Dinas Pertanian Banjar, Selasa (4/10/2022). Kegiatan yang dihadiri Kabid Keswan dan Kesmavet drh. Lulu Vilavardi beserta staf dan para peternak.


 

Rakor ini bertujuan untuk mensosialisasikan regulasi dan kebijakan terkait kemitraan serta meningkatkan koordinasi dan  menyamakan persepsi dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan kemitraan di Kabupaten Banjar.


 

Plt Kepala Dinas Pertanian Banjar Ahmadi melalui Kabid Keswan dan Kesmavet Lulu Vilavardi dalam sambutannya mengatakan tujuan kita mempererat hubungan antar instansi pemerintah dan pelaku usaha peternakan, harapannya agar pertemuan ini tetap berlanjut dimasa yang akan datang.


 

Kemitraan Usaha Peternakan bertujuan agar menigkatnya pendapatan serta usaha yang berkesinambungan dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya usaha peternakan rakyat yang dapat berkembang menjadi usaha yang mandiri, menigkatkan perekonomian daerah dari sektor peternakan dan meningkatkan nilai tambah dengan penyediaan lapangan kerja,” jelasnya.


 

Diharapkannya pelaksanaan Kemitraan usaha peternakan dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan terpenuhi prinsip-prinsip kemitraan yaitu saling memerlukan, mempercayai, memperkuat, menguntungkan dan berkeadilan. (IP Kab Banjar/Brigade Distan/ Syaripuddin)


Komentar