Presiden Jokowi Sambangi Korban Kebanjiran Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan kunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka meninjau bencana banjir yang melanda Kalsel dalam sepekan yang merendam 10 Kabupaten/Kota.

Tiba di Kalsel Jokowi beserta rombongan langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (18/1/2021). Sekitar pukul 13.20 siang.

Pada meninjau lokasi terdampak banjir, Presiden Jokowi beserta rombongan didampingi Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman. 

Kemudian, tiba di lokasi jembatan Pekauman Jokowi menyempatkan memantau arus Sungai Martapura, Ia terpaksa mengurungkan niatnya untuk meninjau posko pengungsian di Masjid At Takwa Pekauman Ulu akibat turunnya hujan. 

Akan tetapi Jokowi menyapa masyarakat yang tinggal dan berkumpul di sekitar area jembatan. Sembari menyapa Jokowi dan Menteri Basuki Hadi membagikan masker dan makanan siap saji ke masyarakat.

Usai membagikan sembako, Jokowi bertolak ke jembatan Mataraman yang putus akibat arus banjir yang deras. Sebelumnya jembatan ini bisa dilewati kembali oleh roda dua dan empat pada Kamis (14/1/2021), tetapi tidak bertahan lama jembatan kembali putus, pada Minggu (17/1/2021) pagi.

Orang nomor satu di Indonesia ini pada kunjungan terakhirnya di Kalsel, yakni meninjau posko pengungsian di stadion Demang Leman, sebelum bertolak ke Sulewasi Barat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Agusoke/Prs)


Komentar