Prajurit TNI Bantu Evakuasi Korban Runtuhnya Bangunan Mini Market

Martapura, InfoPublik - Perkembangan Bencana Non Alam Runtuhnya bangunan Ritel Modern Alfamart di Jl. A.Yani Km.14, tepatnya samping SPBU Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar menjadi perhatian pemerintah

Peristiwa terjadinya Senin 18 April 2022 pukul 17.00 WITA bencana non alam runtuhnya 1 (satu) buah bangunan permanen milik retail Alfamart membuat  jajaran TNI Korem 101/Ant, Kodim 1006/Bjr dan Prajurit Yonif 623 serta Kepolisan dan sejumlah relawan bergerak cepat
membantu membongkar puing-puing reruntuhan mini Market Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (19/4/2022)

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Muchtarom saat di lokasi kejadian terus melakukan upaya bersama prajurit pembongkaran dan evakuasi Korban.

Dikatakannya, sejak Sore sampai Malam hari dan siang tahap evakuasi dan membersihkan puing - puing reruntuhan masih terus dilakukan Oleh Tim TNI-Polri dan dibantu warga, Ini tugas prajurit TNI membantu kesulitan rakyat dalam musibah.

"Kita berharap semoga evakuasi sisa korban reruntuhan bisa diselamatkan, untuk itu sampai saat ini kami masih terus berupaya semaksimal mungkin bersama Prajurit Untuk terus membersihkan dan mengangkat puing-puing bangunan,"ungkap dia.

Diungkapkan Imam Muchtarom Alhamdulillah para korban pada peristiwa ini sudah sebagian di evakuasi ke sejumlah Rumah Sakit dan juga sudah ada pulang dijemput keluarga, namun korban meninggal dunia kini juga sudah dipastikan oleh pihak keluarga identifikasi untuk disemayamkan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar