Portina Banjar Gelar Lomba Komunitas Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar

Martapura,InfoPublik - Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) cabang Kabupaten Banjar mengadakan Lomba Komunitas Olahraga Tradisional tingkat Pelajar SMP/sederajat se-Kabupaten Banjar tahun 2021 di Stadion Mini Barakat, Martapura, Rabu (24/11/2021).

 

Lomba dibuka oleh Kepala Dispora, Ihwansyah, Dalam sambutannya, Ikhwansyah menyampaikan ini merupakan event pertama kali yang dilaksanakan Portina di Kab. Banjar dalam masa pembentukan Portina itu sendiri di pertengahan tahun 2020.


"Portina diharapkan dapat mengembangkan olahraga tradisional baik yang sudah ada maupun bisa menggali potensi-potensi olahraga tradisional ciri khas Kabupaten Banjar ke depannya. Dengan adanya event ini diharap cita-cita KORMI untuk memasyarakatkan olahraga tradisional bisa terwujud sampai ke anak-anak usia sekolah,"harapnya.

 

Adapun 2 jenis lomba yang dipertandingkan adalah Lomba Terumpah/Bakiak Panjang dan Lomba Batungkau/Enggrang, yang diikuti sebanyak 193 peserta pelajar SMP/sederajat se-Kabupaten Banjar, di antaranya pelajar dari SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 4 Martapura, SMPN 6 Martapura, SMPN 3 Astambul, MTS P. Antasari Martapura dan SMPN 2 Martapura Timur.

 

Hasil Lomba :

Batungkau/Enggrang :


Putra :

Juara 1 : SMPN 6 Martapura

Juara 2 : SMPN 2 Martapura

Juara 3 : SMPN 3 Martapura

Juara 4 : MTS P. Antasari Martapura


Putri :

Juara 1 : SMPN 2 Martapura

Juara 2 : SMPN 3 Astambul

Juara 3 : SMPN 1 Martapura

Juara 4 : SMPN 2 Martapura Timur

 

Terumpah/Bakiak Panjang :


Putra :

Juara 1 : SMPN 4 Martapura

Juara 2 : SMPN 3 Astambul

Juara 3 : SMPN 2 Martapura

Juara 4 : SMPN 1 Martapura


Putri :

Juara 1 : SMPN 4 Martapura

Juara 2 : SMPN 3 Martapura

Juara 3 : SMPN 3 Astambul

Juara 4 : MTS P. Antasari Martapura

 

(IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Dispora/Noor Syawli Syahri)


Komentar