Plt Kasatpol PP Lakukan Pantauan Langsung Titik Rawan Banjir

Martapura, InfoPublik - Pelaksana Tugas ( Plt ) Kasatpol PP Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith didampingi Kepala UPT. Pemadam Kebakaran Gusti Yudhi beserta anggotanya lakukan pantauan langsung ke beberapa titik rawan banjir, Selasa ( 23/03 ) dinihari.

Pantauan dilakukan menyusul tingginya intensitas hujan sejak beberapa hari terakhir di Kabupaten Banjar.

H. M Aidil Basith mengatakan, kegiatan ini digelar karena melihat keadaan dilapangan, debit air naik dengan cepat pada titik rawan banjir. Pantauan dilakukan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan aliran listrik yang ada didirumah, agar bisa di amankan, karena menurutnya tidak sedikit dari warga yang harus meregang nyawa akibat tersengat listrik ketika banjir terjadi.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan untuk waspada dengan hewan buas yang bisa mengancam keselamatan warga.

“Saya mengimbau kepada warga yang daerahnya terkena banjir agar memperhatikan kabel aliran listrik agar tidak terjadi konsleting yang bisa berdampak kebakaran atau tersengat, juga berhati-hati terhadap ular atau hewan berbisa lainya yang biasa pada saat banjir mencari tempat yang aman dengan masuk kerumah warga” katanya.

Beberapa titik rawan banjir yang dipantau, diantaranya Kelurahan Jawa, Desa Mekar, Melayu, dan Desa Tambak Anyar.

Sebelumnya Aidil Basith bersama tim Damkar mendatangi rumah warga Kelurahan Tanjung Rema, karena menerima laporan adanya ular yang memasuki rumah warga, alhasil ular berjenis cobra berhasil diamankan.(MC/Agus/Rptr/Ronny/Kominfobanjar)


Komentar