PKBM Alhidayah diminta Tunjukan Kualifikasi Terbaik

Gambut, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar laksanakan Monitoring Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kesetaraan Tahap II di PKBM Alhidayah, Selasa (27/9/2022).

Hadir Kabid PAUD Pendidikan Non Formal dan Keseteraan Jahriah beserta staf Hj. Mailinawati dan Zainal Abidin.

Menurut Jahriah kegiatan monitoring ini merupakan hal yang rutin bagi penerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kesetaraan. Diakhir tahun akan dilaporkan kepada Pemerintah Daerah dan pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Banjar.

Hal yang dimonitoring terutama terkait administrasi lembagaan yang ada pada PKBM Alhidayah.

Kegiatan monitoring ini sekaligus bentuk penilaian terhadap PKBM Alhidayah.

Bagi PKBM yang akan mendapatkan penghargaan untuk PKBM dan Pemiliknya.

Bila PKBM saat pelaksanaan ini sudah baik dan sesuai juknis maka akan mempermudah waktu agreditasi.

"Dalam buku register kelulusan ditambahkan jejak Alumni berupa keterangan keterangan melanjutkan kemana atau bekerja dimana bila melanjutkan atau bekerja. Hal ini akan menambah poin dalam agreditasi PKBM," ujar Jahriah.

Juga disampaikan agar mempersiapkan dan membuat inventarisasi modul pembelajaran di PKBM Alhidayah.

Jahriah berharap pendidikan keseteraan bisa menunjukan kualifikasi sehingga setara dengan pendidikan formal dan PKBM bisa  menjadi pilihan untuk tempat pendidikan.

Selanjutnya jangan berhenti, lanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi.

Hadir Penilik PAUD Pendidikan Non Formal dan Keseteraan Kecamatan Gambut Fatnawati, Pimpinan PKBM Alhidayah Rusmini dan tutor PKBM Hairudin dan Awaliyah.

Menanggapi beberapa catatan dalam monitoring, salah satu tutor PKBM Alhidayah Hairudin mengucapkan atas masukan dan akan menindaklanjuti dengan perbaikan terhadap beberapa catatan tersebut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar