Pilkades Serentak, Polres Banjar Turunkan 245 Personil

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Tahun 2021, Polres Banjar melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) dihalaman Mapolres Banjar, Kamis ( 20/05 ) pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo dan diikuti Anggota Polres Banjar, TNI Kodim 1006 Martapura, Satpol PP Banjar dan Linmas.

Dalam amanatnya Andri Koko Prabowo mengatakan, pilkades ini tentunya mempunyai kerawanan yang tinggi dibandingkan dengan Pilkada atau Pilpres dan lain sebagainya.

” Karena setiap calon dan pendukung ataupun lawannya ada di daerah tersebut, itulah kerawanan yang harus di antisipasi, dijaga agar tidak terjadi keributan,” ungkapnya.

Andri Koko Prabowo menegaskan untuk tetap menjaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades.

Selain itu ia juga berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Semoga pelaksanaan Pilkades pada 24 Mei 2021 nanti berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses,” harapnya.

Dalam pilkades Senin mendatang, Polres Banjar akan turunkan 245 personilnya yang akan ditugaskan untuk menjaga keamanan disetiap TPS.

Turut hadir dalam apel tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Masruri, perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kepala Dinas PMD Banjar H.Syahrialludin dan Plt Kepala Satpol PP Banjar H. M Aidil Basith.

(MC.kominfobanjar/Zidan/Ronny)


Komentar