PGSD dan PG PAUD Peduli Bantu Psikis Mental Anak Korban Banjir

Martapura, InfoPublik – Masa tanggap darurat banjir di Kabupaten Banjar, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M.Pd mengungkapkan rasa syukur atas para relawan dan warga yang bahu membahu menolong korban kebanjiran.

Hal tersebut, Dia sampaikan pada saat menerima relawan dari akademisi program studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat, di rumah Dinas Wakil Bupati Banjar yang menjadi posko dapur umum dan posko pengungsian korban kebanjiran, Martapura, Minggu (17/1/2021).

“Alhamdulillah, saya bersyukur luar biasa tidak hanya dari relawan saja, tetapi juga bahu membahunya warga dan kooperatifnya seluruh masyarakat yang tetap mau antri dengan ramah diberikan bantauan bantuan,” ungkap Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M.Pd. 

Ia menegaskan, tentu  kondisi tanggap darurat ini membuat kita harus waspada, tidak hanya pada di Kabupaten Banjar, tetapi juga pada daerah daerah sekitarnya. 

Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada akademisi program studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat yang membantu korban banjir di Kabupaten Banjar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, khususnya Ibu Noorhapizah sebagai Koordinator Program Studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat dalam program PGSD dan PG PAUD Peduli pada penanganan Korban Banjir di Kabupaten Banjar," ucapnya. 

Selain itu Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M.Pd juga menerimakan bantuan berupa logistik dan berupa uang tunai pada program PGSD dan PG PAUD Peduli ini. 

Dia berharap kegiatan kemanusiaan ini terus terlayani dengan baik, baik pada waktu saat ini dan pasca dari bencana ini. 

"Mudah mudahan kita bersama bisa berkontribusi tolong menolong untuk memajukan daerah kita," katanya. 

Di tengah kesibukannya melayani korban banjir dikediaman rumah dinasnya, Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M.Pd juga berpesan kepada relawan-relawan yang bertugas agar selalu berhati-hati dan menjaga kondisi kesehatan dalam melaksanakan tugas kemanusian ini.

Sementara itu, Koordinator Program Studi PGSD Universitas Lambung Mangkurat Dr. Noorhapizah, ST. M.Pd Koordinator Program Studi PGSD ULM menyampaikan tujuan relawan dari akademisi ini untuk membantu anak-anak korban banjir, baik psikis dan mental. 

"Pada program program PGSD dan PG PAUD ini kita melakukan tinjauan langsung di Kabupaten Banjar, dan akan menyasar anak-anak korban banjir dengan pendekatan membantu secara psikis dan mental karena dampak banjir ini dengan jumlah relawan sebanyak 15 orang," terangnya. 

Noorhapizah menambahkan selain memberikan logistik. Pihaknya juga memberikan berupa pampers, susu, selimut, bukena, sajadah, bahkan underwear karena pihaknya mendengar para pengungsi memerlukan tersebut. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)


Komentar