Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 57, Paman Birin Apresiasi Peran Tenaga Kesehatan

Martapura, InfoPublik - Protokol Kesehatan harus kita jalankan jangan lengah , vaksinasi dan langkah langkah ikhtiar  lainnya juga  tidak boleh dihentikan tetap jalan terus. Ini merupakan  bentuk preventif dan responsif dengan harapan jumlah kasus  Covid 19 menurun dan target pencapaian target  vaksinasi 70 persen di akhir tahun bisa direalisasikan . 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada Puncak  Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 di halaman Institut Agama Islam Darussalam Martapura , Selasa (23/11/2021) pagi. 

Turut hadir dalam peringatan tersebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur , Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muslim beserta Staff ,Unsur Forkopimda Provinsi dan  Forkopimda Banjar , pimpinan  Madrasah Tahfiz dan Ilmu Alquran KH Wildan Salman , Wakil Rektor IAID Ahmad Fauzan Saleh , Direktur Rumah Sakit Umum/swasta , para kepala SKPD serta tamu undangan lainnya .

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 sebagai momentum  untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tenaga kesehatan mulai dari tingkat Provinsi / Kabupaten hingga tingkat desa yang bekerja tanpa henti terlebih di situasi pandemi covid 19. 

" Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi nya atas sumbangsih tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam membantu penanggulangan Covid 19 wilayah Kalsel . Semoga raihan prestasi ini bisa menjadi contoh dan motivasi tersendiri bagi nakes lain untuk berbuat hal yang sama ," ucapnya .

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel HM  Muslim menyampaikan bahwa target masyarakat yang harus divaksin 70 persen sampai akhir tahun 2021. Tentunya ia katakan untuk mencapai target tersebut semua elemen harus bekerjasama melibatkan diri. 

" Saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 45,8 persen lebih dari  1 juta masyarakat Kalsel telah menerima suntikan vaksin . Pemerintah akan terus berupaya menggalakkan vaksin dengan cara memberikan doorprize dan hal menarik lainnya demi tercapai target 70 persen di akhir tahun ," 

Di  kegiatan tersebut juga dilaksanakan "Vaksinasi Bergerak Untuk Kekebalan Rakyat Banua Dari Covid 19 " . Dosis yang disediakan sebanyak 5000 dosis untuk dua hari pelaksanaan vaksin . 

Diakhir acara dilaksanakan launching Mobil Kesehatan keliling oleh paman Birin disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar ,mobil kesehatan yang diberikan merupakan   hasil kerjasama PT Arutmin dengan pihak Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Dinkes Provinsi Kalsel .

(MC Kominfo Kab.Banjar/Fuad/Fahrizal/Paris)


Komentar