Peringati Hari Ibu, TP PKK Banjar Gelar PKK Peduli Di Desa Pekauman

Martapura, InfoPublik – Kembali merebaknya wabah virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19), Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah turut memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya virus ini yang sudah banyak memakan korban di dunia.

Hal tersebut, Ia sampaikan pada acara PKK Peduli dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92, di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (21/12/2020) pagi. Turut hadir Camat Martapura Timur Guslan, Kepala Desa Pekauman Ahmad Noor, serta TP PKK Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan tahun 2020 ini merupakan tahun yang sulit, dikarenakan sedang menghadapi cobaan berupa virus Corona atau Covid-19 yang merambah segala sektor.

“Untuk itu, kita semua terus berupaya agar terhindar dari virus tersebut, dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai dari ikhtiyar yang harus dilakukan yang diiring dengan doa, serta kita harus saling bantu membantu terhadap sesama,” ungkapnya.

Hj Raudathul Wardiyah menyampaikan kepada para PKK di desa, selain melaksanakan 10 program pokok PKK agar para anggota PKK menerapkan selalu gerakan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir. 

“Saya berpesan para ibu-ibu PKK selain menerapkan 3M pada diri sendiri, juga mensosialisasikan pada lingkup kecil, seperti keluarga hingga lingkungan sekitar agar tidak merebak kembali peningkatan kasus baru Covid-19 ini,” pesannya. 

Pada kegiatan tersebut, TP PKK bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Banjar membantu masyarakat Desa Pekauman dengan memberikan bantuan berupa sembako, masker, pakaian dan jilbab layak pakai yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah kepada warga. (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Prs)


Komentar