Peringati Hari Ibu di Banjar, Diharapkan Eksistensi Perempuan Andil Dalam Pembangunan Daerah

Martapura, InfoPublik - Puncak Peringatan ke-94 Hari Ibu Kabupaten Banjar Tahun 2022 dilaksanakan di Ballroom Hotel TreePark Kecamatan Kertak Hanyar Jumat (9/12/2022) sore.

Sambutan tertulis Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terimakasih atas jasa para ibu bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu.

"Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," kata dia.

Ikhwansyah mengajak melalui momentum Peringatan Ke-94 Hari Ibu Tahun 2022 dengan mengusung tema "Sejuta Cinta Untuk Ibu" untuk memotivasi para perempuan Banjar untuk lebih berdaya meningkatkan ketahanan keluarga.

"Memacu semangat perempuan Banjar menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,sehingga mampu berperan nyata dalam pembangunan, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Banjar MANIS (Maju, Mandiri,Agamis)," harap dia.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar H Nurgita Tiyas menyampaikan TP PKK Kabupaten, Kecamatan hingga ke Desa terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis.

Nurgita Tiyas menjelaskan tahun 2023 mendatang tidak mudah karena inflasi yang terjadi dan  isu-isu global sebagai pengingat dengan memperkuat ketahanan keluarga.

Dikesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah Lomba-Lomba antara lain Pemenang Lomba Masak, Lomba Baju sasirangan Tassel dan Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Turut hadir Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah, Para Camat Beserta Isteri se-Kabupaten Banjar, Para Isteri Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD, Para Direktur Perusahaan Daerah dan Para Kader TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Agusoke)


Komentar