Bupati Banjar Berkomitmen Bebas Stunting Pada Peringatan HARGANAS Ke-29 di Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar menjadi petugas Apel Gabungan Sekaligus Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 Tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (11/7/2022).

 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur selaku Pembina Apel membacakan sambutan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, “Sebagai bentuk komitmen bersama dalam percepatan penurunan Stunting, BKKBN telah melaksanakan sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI) bagi seluruh kabupaten dan kota.

 

“Untuk mencapai target 14 persen pada tahun 2024 tentunya bukanlah hal yang mudah apalagi dengan waktu yang terus berjalan, namun kita tidak boleh menyerah, tidak ada yang tidak mungkin kalau seluruh pihak dapat bergotong royong, dan berkontribusi secara aktif dalam upaya percepatan penurunan Stunting,”ujar dia.

 

Ditambahkannya, Momentum HARGANAS Ke-29 hendaknya dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan menjadi penguat komitmen bersama untuk percepatan penurunan Stunting, oleh karena itu saya mengajak seluruh pemerintah daerah, mitra kerja swasta, akademisi, media dan unsur masyarakat bahkan keluarga untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan komitmen bersama dalam percepatan Stunting.

 

“Selanjutnya saya sampaikan ucapan selamat Hari Keluarga Nasional Ke-29 bagi keluarga-keluarga di Indonesia. “Ayo, Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”,”seru Bupati Banjar.

 

Pada kegiatan in juga dilaksanakan penyerahan BKB Kit Stunting dan BKB Kit Nikah Anti Stunting oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang diberikan untuk Kelompok BKB Bunga Padi Desa Antasan Sutun Kec. Martapura Barat oleh Ella Nur Afifah, BKB Delima Desa Tanah Intan Kec. Simpang Empat oleh Evy Susanty, PIK R Tulip Desa Simpang Lima Kec. Cintapuri Darussalam oleh Rizqan Azhari dan PIK R Tunas Bangsa Desa Aranio Kec. Aranio oleh Rezky Agustina.

 

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsy, Ketua TP PPK Banjar Hj. Nurgita Tiyas, Dandim 1006 beserta ibu Persit, Kapolres Banjar beserta Ibu Bhayangkari, Forkopimda, Penyuluh KB se-Kab. Banjar, beserta tamu undangan. (IP Kab. Banjar/Agus/Rahman/brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar