Percepat Vaksinasi, Guest House Sultan Sulaiman Gelar Vaksin Gratis

Martapura,InfoPublik - Dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Satpol PP Banjar, Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar dan SKPD terkait menggelar Vaksinasi Gratis bagi warga, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Rabu (22/12/2021).

Pada kegiatan ini warga sangatantusias untuk divaksin karena hanya perlu mempersiapkan KTP dan KK saja. 

Fitriani salah satu warga Kecamatan Martapura yang ikut divaksin hari ini mengatakan ia sempat kehabisan vaksin saat mengantri di tempat lain, namun kali ini di Guest House Sultan Sulaiman akhirnya ia mendapatkan vaksin dosis pertama. 

"Hari ini vaksin pertama, aduh bahagia sekali, diberi kesempatan, diberi kelancaranlah. Kada kaya buhan yang lain tu kan antri repot, setengah hari antri kada dapat ja lagi. Malah habis. Berapa kali kehabisan vaksinnya, disinikan diberi kelancaran, kemudahan. Kita dalam masa korona ni kan anjuran pemerintah, untuk vaksin, kita menurut apa yang terbaik, untuk menjaga kesehatan kita juga kan,"ujarnya. 

Warga lainnya, Umar juga mengakui telah mendaftar beberapa kali untuk divaksin, namun sempat terkendala pemeriksaan kesehatan, namun hari ini pun Umar berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama. 

"Ini vaksin yang pertama, sudah mendaftar dua kali tinggi terus darah, 185 lah 180. Hari ini Alhamdulillah berhasil. Handak banar sudah bevaksin mulai pertama ke kantor mendaftar terus. Alhamdulillah senang,"ujarnya.

Meskipun sudah banyak warga yang divaksin, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Angka vaksinasi di Kabupaten Banjar pun diharapkan akan terus meningkat untuk menurunkan level PPKM. Menurut informasi dari Kemenkes sendiri di Indonesia telah menembus 100 juta orang vaksinasi per-31 Agustus 2021.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Inka/Lydia)


Komentar