Penyerahan Penghargaan Adiwiyata kepada 23 Sekolah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Tahun 2021 dihalaman Mahligai Sultan Adam pada hari Senin (15/11/ 2021) sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang sudah melaksanakan kelengkapan dan kesesuaian dokumen administrasi yg dipersyaratkan oleh Tim penilai yang yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama dan Sekolah Pembina kabupaten banjar.
 
Hadir pada saat penyerahan penghargaan Adiwiyata Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I. Kom serta mengucapkan selamat kepada pihak sekolah yang sudah meraih penghargaan dan prestasi ini, diharapkan dapat mengikuti dan meningkatkan penilaian sekolah Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2022 mendatang.

Plt Kepala DLH Banjar Mursal mengatakan, sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata adalah sekolah-sekolah yang telah mampu melalui empat komponen Adiwiyata. Seperti Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan, Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif, dan Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan.

Ada sebanyak 23 Sekolah Dasar (SD) yang mendapat Penghargaan Adiwiyata Yaitu :
1. SDN TANDIPAH
2. SDN SUNGAI ASAM
3. SDN HANDIL PURAI 1
4. SDN SUNGAI LULUT 2
5. SDN PENGGALAMAN 1
6. SDN SUNGAI BANGKAL
7. SDN SUNGAI TABUK KERAMAT 3
8. SDN GUDANG HIRANG 3
9. SDN PENJAMBUAN 1
10. SDN KELILING BENTENG ILIR
11. SDN PEMATANG PANJANG
12. SDN SUNGAI BATANG 1
13. SDN SUNGAI BAKUNG
14. SDN PENGGALAMAN 2
15. SDN SUNGAI RANGAS ULU
16. SDN TELOK SELONG
17. SDN KELILING BENTENG ULU 2
18. SDN KELILING BENTENG TENGAH
19. SDN SUNGAI BATANG 2
20. SDN SUNGAI BATANG ILIR 1
21. SDN SUNGAI TABUK KOTA 1
22. SDN TAJAU LANDUNG 2
23. SDN SUNGAI RANGAS HAMBUKU

Penyerahan penghargaan juga turut dihadiri oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny serta perwakilan dari 23 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Kabupaten 2020
(brigade dislh/Muhib)


Komentar