Pentingnya Pembinaan Karakter, ASN Banjar Ikuti Training ESQ

Martapura, InfoPublik – Pentingnya pembinaan karakter bagi para Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam menuju reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani, bukan hanya meningkatkan fungsi kinerja tetapi juga emosional dan spiritual.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka Training ESQ (Emotional Spritual Quotient) dalam rangka HUT ke 51 Korpri tahun 2022, di Aula Barakat Lantai II Martapura. Selasa (29/11/2022) pagi.


 


“Kami selaku penasehat berharap para ASN yang mengikuti training ini harus berubah, mempunyai semangat yang tinggi dalam bekerja,“ ucap Saidi.

 

Menurutnya, program ESQ penting untuk diikuti oleh para ASN Pemkab Banjar, karena program ini  berkaitan dengan moralitas, peningkatan jati diri serta  pengembangan sikap yang didasarkan pada etika.


 


Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar HM Hilman menyampaikan, ESQ Training adalah pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

 

” Memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual,  emosional dan spiritual. Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kekuatan serta mengerahkan seluruh potensi diri kita kedepannya untuk pekerjaan yang lebih produktif,” tambah dia.


 


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari narasumber Deny Kurniawan kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur berupa buku ESQ (Emotional Spritual Quotient). (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Agusoke)


Komentar