Sintya Meira Pratiwi Terpilih Menjadi Ketua DPD IPKBI Kalsel Periode 2022 - 2027

Martapura, InfoPublik - Penguji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menghadiri Rapat Pertemuan Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) se-Kalimantan Selatan Tahun 2022, sekaligus Pemilihan Calon Ketua Umum DPD IPKBI.

 

Dengan tema "Melalui Musyawarah Daerah IPKBI Provinsi Kalsel Kita Tingkatkan Profesionalitas Penguji Kendaraan Bermotor Dalam Menghadapi Tantangan Pengujian Di Masa Depan" bertempat Ruang Rapat Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Jl. Pramuka No.4 Banjarmasin, Minggu (16/7/2022). 

 

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan H. Hermansyah menyampaikan diperlukan kontribusi dan peran aktif dari para penguji kendaraan untuk memastikan angkutan di Banua terbebas dari kondisi Over Demension dan Over Loading (ODOL), baik disengaja maupun tidak.

 

Pada kegiatan Musda ini juga dilaksanakan Pemilihan Calon Ketua Umum DPD IPKBI Provinsi Kalimantan Selatan, dan menghasilkan penetapan saudari Ir. Sintya Meira Pratiwi, A.Ma PKB, ST, MT (Penguji PKB Dishub Kab. Banjar) sebagai Ketua DPD IPKBI Kalsel Periode 2022 - 2027 berdasarkan hasil voting peserta yang berhadir.

 

Sintya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, semoga melalui jabatan yang diemban dapat memberikan kontribusi yang lebih baik ke depannya serta amanah.

 

“Mohon dukungan dari semua pihak terkait, terutama dari para penguji kendaraan bermotor se-Kalimantan Selatan agar dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam menyongsong Zero ODOL 2023,” tutur dia.

 

Pada pertemuan tersebut turut hadir sedikitnya 70 penguji kendaraan bermotor dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, serta Perwakilan BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan Dirjenhubdat Kementerian Perhubungan dan jajaran Dishub Provinsi Kalsel. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Ozi)


Komentar