Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Kepada PPKS Tabrani dan Saukani

Martapura, InfoPublik - Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) an. Tabrani warga Desa Pematang Panjang dan an. Saukani warga Desa Sungai Pinang Baru yang sama-sama merupakan warga Kecamatan Sungai Tabuk menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam menyalurkan bantuan.

Menurut informasi yang didapat PPKS Tabrani adalah penderita penyakit kusta, beliau pernah di rawat di RS Ratu Zalecha sebelumnya, tetapi tidak bisa dirawat lama di karenakan tidak ada keluarga yang menjaga.

Sedangkan PPKS Saukani beliau tidak memiliki rumah dan tinggal di kolong jembatan Jln Gubernur Syarkawi, menurut informasi yang bersangkutan telah di anggarkan oleh pemerintah desa yaitu untuk pembuatan rumah tinggal sebesar Rp 10.000.000-, (sepuluh juta rupiah) di APBDES tahun 2023, salah satu kendala pihak desa belum ada tanah yang sah untuk tempat mendirikan bangunan rumah tsb.

Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bergerak memberikan bantuan bagi PPKS tersebut, Minggu (25/12/2022).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir, kue kering dan makanan siap saji.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab Banjar yang diwakilkan oleh H Aswadi selaku Kabid Rehsos Linjamsos menyerahkan bantuan tersebut kepada korban dan langsung diterima korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini berguna bagian pian dan semoga pian selalu diberi kesehata, aminn," ucap Aswadi.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, Pambakal Desa beserta aparat desa. (rahman brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar