Wapres Minta PNS Jadi Teladan Kepatuhan Prokes dan Dukung Penuh Vaksinasi

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memperkuat konsolidasi dalam pembinaan Manajemen Kepegawaian dengan seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian dan membangun komitmen bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2021, dengan tema "Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis" di Denpasar Bali Kamis (1/7/2021) pagi.

Turut hadir Wakil Presiden RI H.Ma'ruf Amin melalui ruang virtual,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Cahyo Kumolo,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim melalui ruang virtual,Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Habib Lutfi bin Yahya,Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster,Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana,dan Pemerintah Provinsi,Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia secara virtual.

Pemerintah Kabupaten Banjar juga mengikuti rapat tersebut secara virtual di Command Center Manis Martapura,dihadiri Sekda Banjar H.M.Hilman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany.

Wakil Presiden RI H.Ma'ruf Amin membuka secara resmi Rakornas Kepegawaian BKN tahun 2021 sekaligus memberikan arahannya secara virtual.

H.Ma'ruf Amin mengatakan Reformasi birokrasi dikelola melalui 3 aspek yaitu kualifikasi, kompetensi dan kinerja,ketiga variabel penting tersebut perlu dikelola dengan baik dalam satu sistem yang terintegrasi.

"Saya mengapresiasi terbentuknya Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simpegnas) yang dikembangkan oleh BKN dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepegawaian yang menjadi salah satu bukti nyata transformasi manajemen ASN"katanya.

Wakil Presiden berharap Rakornas Kepegawaian tahun 2021 ini akan menghasilkan berbagai rekomendasi dan keputusan penting yang dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan ASN di Indonesia.

"Semoga Rakornas ini menjadi momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam mewujudkan pembinaan dalam rangka transformasi manajemen ASN yang makin berkualitas"harapnya.

"Kepada seluruh perwakilan kementerian,lembaga,pemerintah daerah,dan ASN di seluruh Indonesia agar menjadi pelopor dan terus menyerukan serta memberikan teladan dalam kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan serta dukungan penuh terhadap suksesnya program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia"tutupnya.

(MC.Kominfo Kab Banjar/Faidillah/Bagus)


Komentar