Pemkab Banjar Ikuti Pembukaan Ekspose Hasil Validasi LPPD 2019 Kabupaten Kota Se-Kalsel

Martapura, InfoPublik – Pemkab Banjar mengikuti pembukaan dan ekspose hasil validasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2019 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Senin (31/8/2020).

 

Ekpose yang dihadiri dari tim Validasi Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah Kementerian Dalam Negeri RI dan dari Provinsi Kalimantan Selatan Kabiro Pemerintahan Ahmad Yani.

 

Diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Assiten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H Maruri, serta eskpose diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kabupaten dan Kota  se-Kalimantan Selatan.

 

Kabiro Pemerintahan Provinsi Kalsel Ahmad Yani mengatakan, akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Kabupaten dan Kota, kemudian hasil evaluasi akan dikoordinasikan dengan seluruh jajaran di Provinsi Kalimantan Selatan.

 

"Evaluasi ini diperlukan bagi peningkatan kinerja Pemerintahan di daerah, agar dapat lebih baik dalam pelaporan kinerja dan tahapan yang telah dilaksanakan, untuk itu kerja sama semua pihak dari Pemerintah Kabupaten dan Kota sangatlah diperlukan,"ujarnya.

 

Sementara itu Ahmad Yani juga menambahkan, Tim teknis EPPD bertugas selama tiga hari dengan dengan salah satu   kegiatan koordinasi dengan tim daerah dalam hasil EPPD terhadap LPPD Kabupaten/Kota.

 

Koordinasi dengan tim penyusun dalam rangka pelaksanaan EPPD Provinsi dengan OPD terkait, kemudian penyampaian hasil validasi terhadap hasil evaluasi terhadap LPPD tahun 2019.

 

“Dari hasil evaluasi tim EPPD Kemendagri, ditemukan ada beberapa catatan atau perbaikan yang harus segera di laporkan kembali oleh Pemerintah Propinsi Kalsel dan Kabupaten / Kota di Kalimantan Selatan,”pungkasnya. (MC Kab.Banjar/Pepen/Man/Mey)


Komentar