Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Gebrak Pariwisata di Pulau Pinus

Aranio,Infopublik - Pulau Pinus, Sebuah nama obyek Wisata yang ada di Pinggiran Waduk Riam Kanan tepatnya di Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.


Obyek Wisata ini penuh pesona, memberikan kesejukan bagi para pengunjung yang datang untuk melepas lelah dan berekreasi bersama teman maupun keluarga, dapat ditempuh sekitar 20 menit dari Pelabuhan Riam Kanan..


Dibawah naungan Pohon-pohon Pinus, tempat ini terasa sejuk untuk dinikmati ditambah dengan Panorama pemandangan Tepian Waduk Riam Kanan yang dapat dilihat melalui Menara Pandang yang ada di tepiannya.


Di tempat inilah Kamis (2/12/2021) Pemkab Banjar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjar Menggelar Sosialisasi Gerakan Bersama Memviralkan (Gebrak) Pariwisata Kabupaten Banjar.


Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini, menurut Badiah, Kabid.Pemasaran Pariwisata Kabupaten Banjar adalah dalam rangka memviralkan Obyek Wisata yang ada di Desa Tiwingan Baru ini sebagai salah satu Tujuan Wisata yang layak untuk dikunjungi, dan agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat bukan hanya masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya tapi lebih luas masyarakat Pencinta Wisata di Indonesia.


"Endingnya akan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat dilingkungan Wisata, bukan hanya sektor wisata saja, tapi juga berpengaruh bagi sektor angkutan sungai, serta Usaha Kecil dan Menengah di Wilayah Kecamatan Aranio,"ucap Badiah.


Sosialisasi dihadiri oleh kurang lebih 25 orang Peserta dari Kalangan Pemuda Pegiat Wisata di Kabupaten Banjar, melalui Pembekalan Praktek Langsung yang dibimbing oleh Narasumber dari Mitra Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjar. Diharapkan peserta ini nantinya juga dapat menjadi Duta Wisata di Kabupaten Banjar. 


Dengan diviralkannya Obyek Wisata Pulau Pinus ini, Pemerintah Kecamatan Aranio juga berharap kepada Pengelola Wisata, untuk tetap menjaga Kebersihan Lingkungan dan Menjaga Kebersihan Toilet, sehingga Pulau Pinus akan tetap menjadi Tempat yang menyenangkan dan menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. (IP Kab Banjar/Brigade Aranio/Nono).



Komentar