Pemkab Banjar Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat Mini Barakat Martapura, Selasa (2/2/2021) pagi .

Pada kegiatan Sosialisasi Penyusunan LPPD ini diikuti peserta dari DPMPTSP dan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Banjar.

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Masruri yang membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir pada sosialisasi ini. Karena merupakan hal penting untuk Kabupaten Banjar dalam mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah.

Lebih lanjut dikatakannya, sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik.

Kepala daerah wajib melaporkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam bentuk LPPD.

Diharapkan dengan Bimtek lebih awal, dengan dua atau tiga SKPD saja, bisa menjadi lebih fokus dan nantinya bisa diimplementasikan.

"Kemudian ada perbedaan untuk LPPD 2019 yang terdiri 1350 item, dan 2020 hanya 628 item, tetapi LPPD tahun 2020 lebih fokus kepada output dan outcome, sehingga pelaporan lebih tajam dari tahun 2019,” jelas Masruri.

Masruri menambahkan dari Bimtek LPPD akan ada persamaan persepsi dan SKPD bisa menyelesaikan laporan sesuai waktu yang ditentukan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man/toeb)


Komentar