Pemkab Banjar Dukung WBK Kejari Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terkait Sosialisasi Aplikasi Data Kepegawaian dan E-Office yang digelar Kejari Kabupaten Banjar, bertempat di Aula Kejari Kabupaten Banjar, Selasa (7/7/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith yang diwakili oleh Kepala Bidang E-Government Cornelius Kristiyanto dan dibuka oleh Kepala Kejari Kabupaten Banjar Muji Martopo.

Kepala Kejari Kabupaten Banjar Muji Martopo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu terobosan baru terkait dengan inovasi berbasis Teknologi Informasi (TI) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan dapat mewujudkan zona integeritas menuju wilayah bebas dari korupsi,” ucapnya.

Cornelius Kristiyanto mengatakan, kerjasama ini dalam hal pengembangan teknologi informasi di Kejari Kabupaten Banjar selaian mewujudkan WBK juga untuk kepentingan masyarakat Kab. Banjar dalam hal penegakan di bidang hukum.

“Aplikasi awal yang sudah selesai adalah E Dossier, yaitu aplikasi untuk data kepegawaian Kejari Kab. Banjar, selanjutnya akan dikembangkan lagi untuk aplikasi absen pegawai dengan menggunakan smartphone,” ucapnya.

Kejari Kabupaten Banjar berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini Dinas Kominfostandi atas bantuan sebagai tim pembuat aplikasi. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar