Pemkab Banjar dan Baznas Jalin Kerja Sama Probisa Manis

Martapura, InfoPublik - Jaminan setiap masyarakat terkait kesehatan menjadi kewajiban pemerintah melayani warganya, terkhusus kepada ibu dhuafa dalam hal kelahiran anaknya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan Kesepakatan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjar terkait program Ibu Dhuafa Sayang Anak Mandiri dan Agamis (Probisa Manis).

Penandatanganan Nota kesepakatan dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan Ketua Baznas Banjar Yusran Yaqub disaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie dan Sekda Banjar HM Hilman, di Aula Barakat Martapura, Senin (14/3/2022).

Ketua Baznas Banjar Yusran Yaqub mengatakan, program ini diperuntukkan bagi ibu dhuafa yang mau melahirkan dan pasca melahirkan agar semua kebutuhannya dibiayai oleh pemerintah, yang dalam hal ini oleh dinas terkait.

"Dari pihak kami (Baznas) akan  memberikan bantuan uang tunai Rp 1 juta bagi ibu dhuafa yang hamil sampai melahirkan, satu ibu per satu Kecamatan di 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar,"ungkapnya.

Ditambahkannya pasca melahirkan ibu yang melahirkan tersebut bisa bawa anaknya untuk acara tasmiyah massal.

"Semua keperluan biayanya dalam penyelenggaraan tasmiyah tersebut ditanggung oleh Baznas,"ucapnya.

Adapun pemenuhan Adminstrasi dan pemberian Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak untuk layanan ibu dhuafa diberikan oleh Dinas Dukcapil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar