Pemkab Banjar Bahas Pengadaan Tanah Pembangunan Riam Kiwa

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menggelar rapat koordinasi persiapan pengadaan tanah  pembangunan Bendung Riam Kiwa di Kecamatan Paramasan.
Rapat yang dipimpin Sekda Banjar HM Hilman ini dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Lt.II Martapura Rabu (25/8/2021).

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Masruri, Kepala Balai Wilayah Sungai  Kalimantan III Fikri Abdurrahman, unsur kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kecamatan Paramasan, serta SKPD terkait.

H.M.Hilman mengatakan Rapat koordinasi ini sebagai persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Riam Kiwa di Kecamatan Paramasan.
Sebelum melaksanakan pembangunan dibentuk tim perencanaan pembangunan dan dilakukan melalui tahap awal l, dengan konsultasi publik yaitu kesepakatan pemilik lahan dengan Pemerintah Daerah di wilayah Desa Angkipih dan Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan.

"Terkait dengan konsultasi publik ini ada point-point yang harus kita sampaikan seperti persiapan undangan, lokasi konsultasi publik dan menyiapkan format apabila ada masyarakat keberatan serta alasannya mengenai pengadaan tanah," jelasnya.

Kepala Balai Sungai Wilayah Kalimantan III Fikri Abdurrahman menjelaskan, kini sudah memasuki persiapan sosialisasi, terkait aturan pengadaan tanah.

"Kami mendukung upaya  pemerintah daerah dalam pengadaan tanah yang sesuai aturan, sehingga dapat terlaksana dengan baik,"ujarnya.

(MC.Kominfo Kab Banjar/Paris/Faidillah/Bagus)


Komentar