Tingkatkan Inflasi Daerah, DKUMPP Banjar Dukung Penyelenggaraan Pasar Rakyat di Martapura Timur

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) turut serta mendukung dan memeriahkan kegiatan Pasar Rakyat untuk UMKM dalam rangka “Pengendalian Inflasi” yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/12/2022).

Mendukung penyelenggaraan kegiatan Pasar Rakyat untuk UMKM dalam rangka “Pengendalian Inflasi” dengan memanfaatkan fasilitasi yang diberikan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu memamerkan produk-produk Kuliner dan Kerajinan Khas Kecamatan Martapura Timur yang dikelola oleh Kelompok Inklusif Kecamatan Martapura Timur binaan dari DKUMPP Banjar.

“Dengan turut mempromosikan produk-produk kerajinan dan kuliner khas Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar turut meramaikan pasar rakyat, dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar dan sobat UMKM," ucap Kadis DKUMPP I Gusti Made Suryawati. 

Selain itu juga, Made menambahkan bahwa melalui kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi pelaku usaha mikro  dan DKUMPP Banjar dan Pemkab Banjar sangat berterima kasih atas terfasilitasinya pasar murah di Kabupaten Banjar.

Pasar Rakyat untuk UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu program dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Kalimantan Selatan dan tentunya di Kabupaten Banjar.

"Kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait terutama kepada Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Selatan sebagaimana telah memberikan kesempatan kepada kami Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar untuk bisa membeli di pasar murah “Pasar Rakyat Untuk UMKM," pungkas Made. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar