Dishub Banjar Lakukan Pengamanan Jalur dan Parkir Pembukaan MTQ di Kiram Park

Martapura, InfoPublik – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Kalsel Tahun 2022 di laksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, dihadiri langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Rabu (12/10/2022) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan acara pembukaan MTQ Nasional XXIX hanya dihadiri oleh tamu undangan. Dia menyebut ada sekitar 3.042 tamu yang diundang, baik dari pejabat daerah di setiap provinsi se-Indonesia.

Antusias masyarakat yang ingin melihat langsung acara pembukaan tersebut tidak menutup kemungkinan melebihi tamu undangan tersebut.

Mengantispasi terjadinya macet dan padatanya lalu lintas serta adanya potensi parkir di badan jalan, Dishub Banjar menurunkan 50 personil pada simpul-simpul jalan menuju lokasi tempat acara serta kantong-kantong parkir untuk dilakukan penataan parkir.

Personil Dishub yang betugas didampingi instansi lainnya seperti TNI, POLRI, SATPOLPP, relawan serta masyarakat lainnya sehingga kedatangan dan kepulangan Wakil Presiden dan tamu undangan dapat berjalan dengan lancar dan berkeselamatan. (IP. Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Ozi)


Komentar