Pembukaan KKN Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari di Kecamatan Aranio

Aranio, InfoPublik - Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin melepas 143 orang Mahasiswa untuk melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022.


Adapun pelaksanaan KKN berlangsung mulai tanggal 9 - 22 Agustus 2022 dengan memilih Lokasi KKN di Desa Aranio Kecamatan Aranio.


Harapan Ketua Panitia KKN, Galuh Nashrulloh, semoga Program KKN yang telah disusun dapat bersinergi dengan masyarakat setempat.


Camat Aranio, Harjunaidi menyampaikan gambaran tentang Geografis Kecamatan Aranio, dimana Kecamatan Aranio memiliki 12 desa, dan saat ini 6 desa yang hanya bisa dilalui melalui jalan air.


Banyak potensi-potensi yang belum digarap secara maksimal, seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata.


"Khusus sektor pariwisata  merupakan sektor yang menjanjikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena hampir semua desa memiliki tempat-tempat wisata yang sangat indah. Kendala saat ini untuk menuju Obyek Wisata masih relatif jauh dan transportasi yang masih belum lancar," ujar dia.


Camat juga berpesan kepada Para Mahasiswa  untuk dapat  menyelesaikan  tugas sesuai dengan harapan dan semoga ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah dapat diterapkan di desa. 


Sementara Kapolsek Aranio yang diwakili oleh Kanit Bimas, Yahinuddin juga berharap Mahasiswa yang datang ke desa memastikan dirinya benar-benar sehat. Bagi yang belum Vaksin disarankan untuk melaksanakan Vaksin terlebih dahulu.


Tak ketinggalan pada acara Pembukaan KKN kali ini Ketua LPPM Universitas Islam Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Achmad Jaelani menyampaikan terima kasih kepada Pambakal Aranio, Camat Aranio serta Unsur Forkopimcam yang telah memberikan tempat dan kesempatan bagi Mahasiswa Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari untuk melaksanakan KKN di Desa Aranio.


"Semoga Mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat membaur dengan masyarakat desa Aranio, dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah, sehingga kemanfaatan sungguh dapat dirasakan oleh masyarakat," pinta dia.


Diakhir kesempatan Ia juga mengucapkan Selamat melaksanakan KKN, semoga sukses selalu menyertai. (IP Kab. Banjar/Brigade Aranio/Nono).


Komentar