Pembinaan SATLINMAS Desa se-Kecamatan Karang Intan

Martapura,InfoPublik - Menanamkan dan mengingatkan kembali tugas dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), Kecamatan Karang Intan melalui bidang Ketertiban dan keamanan meleksanakan kegiatan pembinaan tershadap Linmas di 26 desa.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Karang Intan Muhamad Ilmi, Polsek Karang Intan yang diwakili oleh Kanit Bimas Didik.D, Danramil Karang Intan Peltu Samsul Hadi dan Plt. Kasi Trantib Hairin Anwar, di Aula Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (4/11/2021).

 

Plt. Kasi Trantib Hairin Anwari menyampaikan Maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk menanamkan dan mengingatkan kembali Tugas dan Fungsi Linmas di desa dalam kegiatan menjaga stabilitas ketentraman dan ketertiban di desa masing masing pada khususnya dan di lingkup kecamatan pada umumnya. 

 

Sementara Camat Karang Intan Muhamad Ilmi mengatakan bahwa sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) harus memiliki insting dan kewaspadaan, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Linmas adalah Jabatan yang sangat mulia karna ini merupakan bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara hususnya di wilayah desanya masing masing.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa menurut informasi dari BPBD musim hujan puncaknya akan terjadi dibulan Januari yang akan datang dan diharapkan kepada semua anggota Linmas di wilayah Kecamatan karang Intan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam kegiatan kebencanaan, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa tugas mulia sebagai Linmas alangkah baiknya diniatkan sebagai ibadah.

 

Plh.Danramil kecamatan Karang Intan Peltu. Samsul Hadi juga menyampaikan bahwa Linmas harus menjaga keamanan di lingkungan masyarakat dalam hal ketertiban dan keamanan juga dalam hal kegiatan sosial mayarakat Pemilu dan Pilkada kemudian beliau juga mengatakan bahwa Linmas adalah salah satu unsur ketahanan negara, bersikap disiplin dan selalu berkordinasi dengan TNI dan POLRI.

 

Polsek Karang Intan yang diwakili Oleh Kanit Bimas Didik.D juga menyampaikan bahwa Linmas bertugas menjaga keaman dan keterbiban di wilayah desanya masing masing, juga disampaikan oleh beliau tentang pesan guru guru atau tokoh ulama bahwa jangan lupa selalu perbanyak zikir,sholawat dan bersedekah agar kita selalu terhindar dari segala gangguan keamanan dan bencana.

 

Pada akhir acara dilakukan latihan baris berbaris yang dipimpin oleh anggota Koramil dan Anggota Polsek Kecamatan Karang Intan. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Kec. Karang Intan/Disransyah/Man)




Komentar