Dispersip Banjar Lakukan Pembinaan Perpusdes di Tatah Layap dan Mekar Sari

Martapura, InfoPublik - Pembinaan Perpustakaan Desa ke Perpustakaan Desa Tatah Layap dan Perpustakaan Desa Mekar Sari Kecamatan Tatah Makmur, Kamis (24/11/2022)

Dengan jumlah personil 4 orang yaitu Kabid Perpustakaan Hj. Noor Aida, Kasi Pelayanan Nurainah, staf bidang Perpustakaan Siti Munawarah dan Dedi Rudi Bawanto. Turut terlibat dalam pembinaan ini Sekdes dan para pengelola perpustakaan desa.

Kabid Perpustakaan Noor Aida menuturkan pembinaan ke Perpustakaan Desa ini untuk memberikan arahan kepada pengelola perpusdes agar aktif mengelola perpusdes yang bersangkutan serta menyampaikan laporan data (pengunjung, anggota, koleksi buku, peminjam, dll) melalui Link Laporan Perpustakaan Desa/Kelurahan yang sudah di sediakan.

Sehingga dari pelaporan kegiatan mereka dapat meningkatan IPLM Kabupaten Banjar, dan mudah-mudahan kedepannya bisa mereplikasikan perpustakaan berbasis inklusi sosial di Perpustakaan Desa supaya meningkatkan kunjungan dan minat baca masyarakat desa untuk tujuan bersama meningkatkan budaya literasi masyarakat, kualitas hidup masyarakat yang lebih baik, mengurangi kemiskinan informasi, meningkatkan pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi Masyarakat Desa. (IP. KAB. BANJAR/BRIGADE/DISPERSIP)


Komentar