Pembentukan Kelembagaan Nelayan Kecil di Kecamatan Aluh Aluh

Aluh-Aluh, InfoPublik – Pemerintah Kecamatan Aluh-Aluh melaksanakan Pembentukan dan Pengembangan Kelembagaan Nelayan Kecil (Perikanan Tangkap) di Balai Desa Aluh-Aluh Kecil Muara Kecamatan Aluh-Aluh, Rabu (7/9/2022).

 

Pertemuan ini di Fasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar. Hadir dalam pertemuan tersebut Kabid Perikanan Tangkap Siti Hadizah, Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib Kecamatan Aluh-Aluh, Pambakal Aluh-Aluh Kecil Muara, Aparat Desa dan BPD, Babinsa dan Kantibmas, Kelompok Nelayan 2 Desa yaitu Desa Aluh-Aluh Kecil Muara dan Bakambat.

 

Pambakal Aluh-Aluh Kecil Muara mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar ke Desanya.

 

Camat Aluh-Aluh yang diwakilkan kepada Kasi Pemerintahan Fathurrahman menyambut gembira atas terlaksananya Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Kelembagaan Nelayan Kecil (Perikanan Tangkap) ini.

 

Fathurrahman mengharapkan dengan terbentuknya kelompok ini, maka dapat digunakan segagai sarana pengembangan usaha yang lebih terorganisir dan dijadikan sebagai modal bermusyawah, berdiskusi dalam meningkatkan usaha.

 

Siti Hadizah juga mengharapkan Kelompok yang sudah terbentuk organisasinya. Statusnya lebih meningkat dari kelompok Pemula jadi Madya.

 

Beliau juga berpesan agar kelompok tersebut berbadan harus hukum. Sehingga mempunyai kekuatan hukum untuk Pengajuan kredit dan bantuan Sarana. (IP Kab. Banjar/ Brigade Rudiansyah Kecamatan Aluh-Aluh)


Komentar