Peletakan Batu Pertama Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon

Martapura, InfoPublik - Peletakan batu pertama Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan KH.Hasanudin Badruddin.Peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan di Jalan SMP 3,IndraSari, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Senin (27/12/2021) pagi.

Gubernur Kalsel menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon Martapura.

"Ini sungguh luar biasa,semua niatnya dalam rangka memberikan pendidikan kepada anak-anak kita khususnya tentang Al-Qur'an untuk menghapal dan mengamalkannya dalam kehidupan"kata Sahbirin Noor.

"Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon Martapura ini bisa menjadi laboratorium Al-Quran yang dapat mencetak generasi muda yang Qurani serta berakhlakul karimah"harapnya.

Lebih lanjut,pria yang biasa dipanggil Paman Birin ini mengatakan atas nama Pemerintah Daerah siap membantu dalam pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon Martapura.

Paman Birin berpesan kepada anak-anak dalam kehidupan ada satu kunci kesuksesan yaitu patuhi kedua orang tua.

Sementara Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menjelaskan Pondok Pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam telah membuktikan keberadaannya dan keberhasilannya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya dibidang pendidikan Al-Qur'an.

"Para santri diajarkan membaca,menghapal dan memahami Al-Qur'an bahkan dalam perkembangan terakhir telah terbukti bahwa dari pesantren telah lahir banyak pemimpin bangsa dan masyarakat"jelasnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati mengajak untuk membantu pembangunan Ponpes Tahfiz Al-Quran Tanwirul Furqon Martapura.

"Pemerintah Kabupaten Banjar selalu mengapresiasi dan terus mendukung membangun sarana pendidikan karena Kami yakin keberadaan Pondok Pesantren dapat memberikan warna kontribusi positif bagi masyarakat sekitar"ujarnya.

"Semoga dengan peletakan batu pertama pada hari menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan yang lebih besar ke depannya dan akan menjadikan anak-anak sholeh hafiz-hafiz Al-Qur'an"harapnya.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Faidillah/Umar/Agus)


Komentar