Pelatihan Pokdarwis Sekaligus Pengembangan Wisata Desa Padang Panjang

Karang Intan, InfoPublik - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa Padang panjang melaksanakan pelatihan untuk peningkatan dalam pengembangan wisata desa  oleh Dinas Pariwisata bertempat di wisata Bukit Bandangan yang terletak di desa Padang Panjang kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (4/8/2022).

Kabid pada Dinas Pariwisata Irwan Jaya menyampaikan wisata desa Bukit Bandangan ini berada di lokasi yang sangat bagus yang berada diperbukitan serta terdapat danau didalamnya maka diharapkan dapat dikembangkan dengan baik oleh Pokdarwis dan masyarakat guna menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten Banjar.

Camat Karang intan Muhamad Ilmi juga menambahkan dengan dibangunnya wisata desa ini diharapkan bisa menjadi pemasukan untuk desa dan menjadi lapangan pekerjaan untuk masyarakat desa baik itu dalam hal berdagang maupun jasa dan wisata desa tersebut dapat menjadi kebanggaan oleh masyarakat desanya agar dapat memakmurkan kehidupan masyarakat desa padang panjang dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelepasan anakan ikan nila di danau yang terletak di dalam tempat wisata tersebut yang dilepas langsung oleh kabid Dinas Pariwisata,Camat Karang intan,Kepala desa Padang Panjang dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Mengakhiri kegiatan ini Kabid serta Camat dan lainnya mencicipi madu kelulut langsung ditempat penangkarannya yang juga salah satu destinasi wisata didalam wisata desa padang panjang Bukit Bandangan. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar