Pelantikan Aparat Desa Pulau Nyiur

Karang Intan,InfoPublik – Menmenuhi Kewajiban sebagai dasar perundang undangan, Tiga Aparat Desa Pulau Nyiur dilantik dan diambil sumpahnya, di Kantor Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (11/11/2021).

 

Adapun aparat yang dilantik yaitu Muhammad Noor sebagai Kepala Lingkungan 01, M.Samhudi sebagai Kepala Lingkungan 02 dan Nauval sebagai Kasi Pemerintahan.

 

Hadir Camat Karang intan Muhamad Ilmi, Babinsa Dariono dari Danramil Kecamatan Karang Intan, semua anggota Linmas Desa Pulai Nyiur dan semua Anggota BPD dan disaksikan juga oleh warga setempat.

 

Dalam sumpah dan janjinya disebutkan bahwa Aparat yang dilantik akan selalu memenuhi tugas dan kewajibannya sebagai Perangkat Desa dengan sebaik baiknya sesuai dengan peraturan Perundang Undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Dalam menjalankan Tugas dan Fungsi akan bekerja dengan sungguh sunguh Jujur, adil, Cermat serta mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

 

Sebelum membacakan Sumpah dan Janji Pambakal Desa Pulau Nyiur Ahmad Yani menyampaikan Bahwa Sumpah dan janji yang akan disampaikan mengandung Tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara, Tanggung Jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Sumpah janji ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keiklasan dan kejujuran.

 

Setelah selesai membacakan Fakta Integritas kemudian dilakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh peserta dan Pambakal.

 

Dalam Sambutannya Camat Karang Intan menyampaikan Bahwa Tugas dan jabatan adalah amanah dan akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan, harus dipastikan mengerti dengan Tupoksi. Selanjutnya disampaikan KTP warga dipastikan harus sesuai dengan domosilinya karna mengingat masalah perbatasan desa masih belum selesai yaitu antara Desa Pulau Nyiur dengan Desa Abirau. Pungkasnya. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah}

 


Komentar