Pelajari KIM , Diskominfo Balangan Kunjungi Kominfo Banjar

Martapura, InfoPublik – Pelajari Tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan lakukan kunjungan Kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar. 

Pada kunjungannya,  Kasi Pengelolaan Komunikasi Kominfo Balangan, Syarifudin disambut Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya  didampingi , Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik,  M. Hamdani, di DKISP Kabupaten Banjar, Martapura, Kamis (01/04/2021) pagi . 

Syarifudin mengatakan, tujuan kedatangannya  untuk mempelajari dan menindaklanjuti sistem pelayanan Kelompok  Informasi Masyarakat.

“Informasi yang kami peroleh, Kominfo Kabupaten Banjar sudah melakukan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat  (KIM) di sejumlah desa. Bahkan sudah memiliki peraturan bupati terkait KIM, makanya kami datang ke sini," jelas Syarifudin.
Dikatakan, pihaknya  juga meminta penjelasan terkait pembinaan KIM dan langkah apa saja yang telah dijalankan.
"KIM sebagai wadah bagi desa dalam meningkatkan komunikasi  dan informasi desa, akan kami dorong pengembangannya," jelas dia.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya mengaku tersanjung dengan kunjungan Kominfo Balangan.

Dia berharap, bisa juga bertukar pengalaman dan strategi dalam pembinaan KIM.
Eddy mengatakan kelompok Informasi masyarakat  ini sangat berguna buat masyarakat danadesa dalam menginformasikan potensi desa.

"Setiap desa, kami dorong untuk membentuk KIM dan kita akan dampingi serta bina KIM ini, agar bisa menjalankan fungsinya sebagai wadah meningkatkan komunikasi dan informasi di masyarakat," jelasnya.

Diharapkan melalui KIM dan website yang dikelola KIM desa ini, bisa lebih mengenalkan desa di daerahnya kepada masyarakat luar. (MC.Banjar/Sarah/Dani)


Komentar