Pasca Terjangan Angin Puting Beliung, Prajurit Koramil Sungai Tabuk Bantu Bersihkan Rumah Warga

Martapura, InfoPublik - Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang Puting Beliung melanda wilayah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar yang memporak-porandakan puluhan rumah Warga yang terjadi pada senin (28/2/2022) pukul 16.40 Wita.

Koramil 1006-09/ Sungai Tabuk melakukan kerja bakti gotong royong mengerahkan Babinsa bersama warga pembersihan puing-puing rumah yang roboh akibat terjangan angin puting beliung dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Fathul Mubin.

"Personil Koramil ke lokasi pasca bencana alam puting beliung untuk membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin,"ujar Fathul di tempat kejadian, Rabu (2/3/2022).

Selain anggota Koramil, sejumlah anggota BPBD dan ada juga relawan turut membantu dan Kerja bakti bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Adapun data jumlah yang terdampak ada 7 desa  yakni :

Desa Pemakuan 21 Rumah
   -   4  Rusak Berat
   - 17  Rusak Ringan 

Desa Sungai Tabuk Keramat 34 Rumah
   -    8  Rusak Berat
   -   26 Rusak Ringan

Desa lok Buntar 23 Rumah
   -     1 Rusak Berat
   -    11 Rusak Sedang
   -    11Rusak Ringan
   -     7 Gudang Bata

Desa Sungai Bangkal 9 Rumah
   -     3 Rusak Berat
   -     2 Rusak Sedang
   -     4 Rusak Ringan

Desa tajaulandung.
   -  2 Rusak Ringan.

Desa pembatanan.
    - 6 buah rusak ringan.

Desa gudang tengah 
     - 1 buah rusak ringan
   
Menurut salah satu korban Hj Fauziah, peristiwa terjadi cukup singkat sekitar 10 menit, namun merusakkan atap rumah bagian dapur miliknya, serta bagian atap ruang tamu yang terlepas dan berserakan di tanah kosong sekitar rumahnya.

"Alhamdulillah pemerintah melalui Dinas sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar sudah ada bantuan sembako dan berharap sepenuhnya ada juga bantuan dari pemerintah paling tidak meringankan perbaikan rumah,"ungkapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar