Parkir Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha, Resmi di Gratiskan Mulai Hari Ini

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar melakukan Pencanangan pelaksanaan parkir gratis bagi pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha (RAZA) Martapura, Jalan Menteri Empat Kel. Keraton (16/3/2021) Pagi.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa hari ini melakukan pencanangan parkir gratis di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

“Tujuan digratiskan adalah untuk meringankan beban pasien dan keluarga pasien yang menjalani pengobatan dirumah sakit. Selama ini parkir di Rumah Sakit Ratu Zalecha adalah ilegal dan dipungut oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan bukan dari pemerintah daerah,” ungkapnya

Bupati Banjar menjelaskan, dengan adanya parkir gratis ini maka pasien dan keluarga pasien yang berobat disini mereka tidak mengelurkan uang tambahan, karena setiap kali keluar rumah sakit mereka selalu diminta bayar oleh penjaga parkir.

Direktur RSUD Raza Martapura dr. H. Tofik Norman Hidayat mengatakan bahwa sesuai dengan keinginan pemerintah daerah bahwa parkir RSUD Raza digratiskan dan selamanya gratis.

“Kita akan fungsikan sistem portal dengan masuk menggunakan kartu dan pulangnya pakai kartu. Penggratisan parkir ini karena keluhan dari masyarakat dan mereka merasa terbebani dengan pembayaran parkir tersebut,” tambahnya

dr. H. Tofik Norman Hidayat menjelaskan, yang namanya rumah sakit pemerintah tentunya banyak pasien yang datang dan sebagian ada pula dari kalangan masyarakat yang tidak mampu, apalagi saat ini situasi pandemi dan banjir. jadi ini murni ini untuk meringankan beban masyarakat. (MC.BANJARKAB/agusoke/zidan/hendra)


Komentar