PAM BRI Liga 1 Gunakan Steward

Martapura, InfoPublik – Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar ikut mensukseskan Pengamanan BRI Liga 1 pekan ke-6 gunakan steward. Selasa (10/1/2023) sore.


Steward ini berlatar belakang sipil. Diutamakan untuk mengamankan pertandingan sepak bola di Indonesia, mereka akan berjaga di sekitar tribune penonton. 



Tak ada lagi anggota Polri, TNI, DAMKAR dan SATPOL PP yang berada di dalam stadion di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Anggota tetap diterjunkan, namun sifatnya hanya membantu jika terjadi kerusuhan yang meluas hingga ke luar stadion. Walaupun dengan keadaan begini saya pun bersyukur, masih dapat diizinkannya untuk menyelenggarakan pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

 

"Walaupun masih ada perlu perbaikan terkait dengan sarana dan prasarana stadion maupun juga pola pengamanan yang ada di Stadion Demang Lehman," tutur Rudy DS.

 

Kepala DPKP Banjar Rahmat Kartolo berharap semoga penonton dan masyarakat lainnya sudah melihat pengalaman di Stadion Kanjuruhan dapat dijadikan pembelajaran bagi semua.

 

"Penonton diharapkan untuk tertib, itu yang diharapkan dari panitia dalam pertandingan kepada penonton saat mendukung timnya, sehingga tidak terjadi keributan atau 


Komentar