Orari Lokal Banjar Diharapkan Berkomitmen Mendukung Program Pemerintah

Martapura, InfoPublik - Bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Izharil Ulum dilaksanakan Musyawarah Lokal (Muslok) XI Organisasi Radio Amatir (ORARI) Lokal Banjar di Jalan KH Anang Sya'rani Arif Rt 01 Rw 01 Desa Melayu Tengah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Minggu (12/12/2021) pagi.

Kegiatan Muslok XI tersebut dibuka secara resmi Bupati Banjar H.Saidi Mansyur diwakili Kepala DKISP Banjar H.M Aidil Basith.

Hadir mewakili Ketua Orari Daerah Kalimantan Selatan Sekretaris Husaini, mewakili Bupati Banjar Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar H.M Aidil Basith, Perwakilan Kodim 1006 Banjar Wagirin, Perwakilan Polres Banjar Furdi, Ketua Panitia Muhammad Noor dan Pengurus Orari Daerah, serta Orari Lokal Banjar yang lama maupun yang baru.

Dalam sambutannya Sekretaris Orari Daerah Kalimantan Selatan Husaini mengatakan semua yang dihasilkan dalam Muslok ini merupakan yang terbaik untuk Orari Lokal Banjar kedepan baik rencana kerja, program kerja maupun kepengurusan Orari Lokal Banjar nantinya.

"Selamat dan sukses Muslok Orari Lokal Banjar dan berharap kegiatan berjalan dengan lancar", ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Orari Lokal Banjar yang lama  atas kinerjanya selama ini  telah membawa Orari Lokal Banjar hingga bisa melaksanakan musyawarah tersebut. 

Sambutan tertulis Bupati Banjar H.Saidi Mansyur yang disampaikan Kepala DKISP Banjar H.M Aidil Basith bahwa dirinya mengapresiasi keberadaan Orari yang telah banyak memberikan berbagai informasi ditengah tengah masyarakat Kabupaten Banjar seperti informasi bencana alam, kebakaran, pencarian orang hilang dan lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya ucapkan Selamat kepada saudara saudara yang telah dikukuhkan pada Kepengurusan Orari Lokal Banjar Periode 2021-2024, saya yakin pengurus yang baru bisa mengemban amanah tugas dengan baik serta ikut berpartisipasi membangun dan mendukung Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal komunikasi yang bersifat emergency atau darurat juga berkontribusi dalam mengenalkan potensi potensi daerah hingga aktif pada kegiatan kegiatan kemanusiaan", ucapnya.

Dirinya berharap Kepengurusan Orari Lokal Banjar yang baru dikukuhkan kedepan terus meningkatkan jati dirinya sebagai organisasi yang profesional yang tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam mendukung program program yang sudah ditetapkan di Kabupaten Banjar.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan dari Orari Daerah Kalimantan Selatan kepada Orari Lokal Banjar berupa uang tunai.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Zidane/Hendra) 


Komentar