Ombudsman Perwakilan Kalsel Sampaikan Hasil Monitoring Penilaian Publik Kabupaten Banjar

Martapura,InfoPublik - Perwakilan Ombudsman Kalsel Hadi Rahman bersama rekan-rekan sampaikan hasil monitoring penilaian publik Kabupaten Banjar kepada Bupati Banjar H.Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Lt.1 Martapura Selasa (30/11/2021) pagi.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur menyambut baik kedatangan Ombudsman Perwakilan Kalsel.Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie,Sekda Banjar H.M.Hilman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Hj.Siti Mahmudah.

Hadi Rahman mengatakan maksud kedatangan Ombudsman Perwakilan Kalsel untuk silaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar,ingin membangun pelayanan publik yang semakin baik.

"Ada komitmen yang kuat dari Bupati Banjar dan jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,ini kami sambut baik karena jika kualitas pelayanan semakin baik maka secara umum masyarakat dapat merasakan manfaatnya"katanya.

"Tidak hanya di tingkat Kabupaten tetapi penilaian publik sampai ke desa,dari hasil monitoring ke desa-desa tersebut,kami dapat menyelesaikan beberapa laporan masyarakat,ada sekitar 40 macam laporan dari berbagai sektor"ujar Hadi.

"Laporan-laporan tersebut dikoordinasikan dan diklasifikasikan oleh SKPD terkait sehingga dapat diselesaikan,kemudian dibuat analis kesimpulan yang disampaikan dalam bentuk saran dan perbaikan pelayanan publik kepada Bupati"ucapnya.

Hadi menambahkan pelayanan publik agar terkoneksi dengan baik di Kabupaten sampai ke desa,misalnya untuk membangun pelayanan publik yang semakin baik di desa dengan membuat standar-standar pelayanan publik di desa.

"Kedepannya agar dibangun desa-desa percontohan,misalnya pilot project yang membangun desa zona integritas seperti tidak ada korupsi,tidak ada pungli dan memberikan layanan yang transparan"tambahnya.

Di tahun 2022 Hadi menginginkan secara anggaran untuk membenahii infrastruktur karena banyak yang perlu perbaikan atau penanganan antara lain jalan, jembatan,puskesmas dan sekolah yang merupakan kebutuhan mendasar dari masyarakat Kabupaten Banjar sendiri maupun dari luar. (MC Kominfo Kab.Banjar/Faidillah/Hendra/Agusoke)


Komentar