Nurgita Tiyas Serahkan Paket Sembako Kepada Kader PKK, Lansia dan Disabilitas

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar melaksanakan penyerahan bantuan sosial paket sembako bagi kader PKK Kecamatan, Lanjut usia, Disabilitas di Aula Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar, Kamis (28/4/2022) Pagi.


Ketua TP PKK kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M.Pd berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini kedepannya lebih diberdayakan lagi.


"Saya juga menekankan kepada para Camat se-Kabupaten Banjar untuk lebih selektif dalam memilih dan memilah siapa yang berhak menerima manfaat tersebut sehingga bantuan yang bagikan bermanfaat dan tepat sasaran," harap Ibu Gita Sapaan akrabnya.


Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah mengatakan bantuan yang diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal penyediaan pemenuhan kebutuhan pangan/paket sembako.


"Sasaran kegiatan adalah Kader PKK Kecamatan, lanjut usia, disabilitas dan paket Ramadan bagi masyarakat rendah sehingga dapat terpenuhi kebutuhan pangannya," ucap Hamidah.


Hamidah berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga menjelang Lebaran.


Nunung Norliana, salahsatu penerima bantuan dari Kecamatan Aranio merasa gembira dengan diberikannya bantuan pada hari ini.


"Mudahan bantuan yang diberikan ini terus berlanjut," harapnya.


Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M.Pd didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah, turut hadir para Camat se Kabupaten Banjar, tamu undangan, dan penerima bantuan.


Penerima bantuan terdiri dari 125 orang kader PKK Kecamatan, 125 orang lanjut usia, 45 orang Disabilitas dan 125 paket Ramadan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rifah/Prs)


Komentar