Nurgita Pimpin Rombongan Untuk Berbagi Melalui Kegiatan PELITA Ramadan

Martapura, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas M. P.d beserta rombongan bersama dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati , Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah , Camat Gambut Ahmad Fauzan ,Pejabat  lingkup  SKPD dan pihak dari Aston Banua Hotel melakukan kegiatan Pergi , Beli dan Bagi Tak'zil ( PELITA ) Ramadan 1442 H di lingkup Kantor Kecamatan Gambut Selasa 20/04 sore .

Diawali dengan arahan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas sebelum melakukan kegiatan PELITA Ramadan , rombongan mengumpulkan secara kolektif sumbangan yang akan dibelanjakan ke pedagang yang ada di sekitaran area Kecamatan Gambut . Terkumpul uang sebesar 3, 2 juta Rupiah untuk dibelanjakan dan hasil belanjaan akan dibagikan ke warga Kecamatan Gambut yang sedang mempersiapkan untuk berbuka bersama keluarga . 

Kemudian rombongan menuju ke Depan Mesjid Jami Mujahiddin , dimana di tempat tersebut terdapat beberapa pedagang yang memperjualbelikan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa  . Terlihat rasa kepedulian dan antusias untuk saling  berbagi di wajah Hj Nurgita Tiyas , dimana terik panas matahari tidak menyurutkan beliau untuk mensukseskan inovasi GITAKU Peduli melalui PELITA Ramadan ini. 

Dikatakan Nurgita Tiyas kegiatan PELITA Ramadan ini merupakan kolaborasi semua pihak baik itu SKPD maupun pihak lain untuk  saling berbagi rezeki dan membantu sesama , apalagi di masa pandemi yang menyulitkan perekonomian masyarakat dewasa ini .

" Ini bentuk kepedulian bersama untuk mengurangi beban warga yang terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi covid 19, semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa sedikit membantu mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat Gambut Khususnya , dan Masyarakat Kabupaten Banjar umumnya , ucapnya . 

Sementara itu General Manager Hotel  Aston Banua Andri Kurniawan saat dimintai keterangannya mengatakan , pihaknya diminta ikut membantu program PELITA Ramadan 1442 H oleh Ibu Nurgita Tiyas untuk sama sama meringankan beban masyarakat dewasa ini . Dan pihaknya mengaku antusias Dan ikut terpanggil bersama sama memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Banjar .

" Alhamdulilah kami dari pihak Aston diajak untuk turut serta mensukseskan inovasi GITAKU Peduli di bulan suci Ramadan ini. Semoga sukses dengan program yang dijalankan dan bisa terlahir lagi inovasi baru yang dapat mewujudkan Kabupaten Banjar MANIS , Maju , Mandiri dan Agamis ," harapnya .(MC/kiki/puad/ozi/kominfo kab.banjar)


Komentar