Nur Ahmad Rafiky Juara Favorit Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Kalsel

Martapura, InfoPublik - Mewakili Kabupaten Banjar pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, Nur Ahmad Rafiky dari SMAN 1 Mataraman raih Juara Favorit diajang tersebut.

Kegiatan yang diikuti 19 peserta Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ dari perwakilan tiap daerah yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah serta dengan perwakilan pendamping dari Dinas Perhubungan kabupaten/kota tersebut, dilaksanakan di Hotel Rodhita Banjarmasin, Selasa (30/8/2022).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan H. Hermansyah berharap agar para pemenang menjadi pelopor dan duta keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dan dapat mengedukasi lingkungan sekitar, rekan, dan orang lain agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

"Para pelajar pelopor keselamatan LLAJ bisa mengjangkau kalangan pelajar sehingga mereka bisa mengedukasi dengan bahasa anak muda jaman sekarang," tutur dia.

Ia juga mengharapkan untuk tahun selanjutnya dapat diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Adapun pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Juara 1 diarih oleh Aida Filzah dari SMAN 2 Kandangan, Juara 2 Jeany Country Sasalab dari SMAN 2 Banjarmasin dan Juara 3 Nikmatus Khoirunnisa dari SMAN 2 Tanjung.

Turut hadir pada penyerahan penghargaan tersebut Para Dewan Juri, Jajaran Dishub Provinsi Kalimantan Selatan, dan dari pendamping perwakilan sekolah serta Perwakilan Dishub Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Helda)


Komentar