Naga Intan 2021 : Jangan Sia-siakan Waktu

Martapura, InfoPublik - Menjaga sikap dan menjalankan program Kelompok Kerja ( Pokja ), baik dari senior Nanang Galuh ( Naga ) Intan terdahulu ataupun Pokja pribadi. Pokja pribadi salah satunya seperti mengadakan kembali pemilihan Naga cilik yang dulu pernah ada, namun sekarang tidak terdengar lagi. Pasalnya dengan dengan adanya Naga Cilik, Naga Dewasa ketika bertugas akan lebih menarik wisatawan. 

Demikian diungkapkan Galuh Syakira ditemani Nanang Azimi, ( Nanang Galuh Intan 2021 ) saat gelaran talkshow di Radio Suara Banjar, bersama host Ronny dan Inka, Selasa ( 29/06/2021 ) pagi. 

Azimi menambahkan, pihaknya tetap menjalankan program yang sudah ada seperti Naga go to school, mendatangi sekolah, kampus serta tempat wisata, untuk lebih mengenalkan obyek wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Banjar. 

Azimi menambahkan, Menyesuaikan dengan kondisi di era sekarang, untuk mempromosikan tempat wisata bisa dengan sosial media, seperti Instagram dan youtube, baik akun pribadi maupun akun Naga yang sudah ada. Memanfaatkan media sosial dengan bijak menjadi contoh yang baik untuk anak muda. 

Terkait dengan persiapan menghadapi ajang yang sama di tingkat provinsi Kalsel, Azimi syakira mengaku belum terlalu hebat dan harus menambah pengetahuannya lagi, lantaran harus menguasai obyek wisata dan kebudayaan di 13 kabupaten/kota yang jauh lebih luas. 

“ kemarin kami mempelajari Kabupaten Banjar saja, kalau tingkat provinsi lebih luas lagi, kalau eventnya belum pasti juga dari provinsi kapan akan digelarnya,” ujar Syakira.  

Sejauh ini pihaknya sudah berupaya untuk menambah wawasannya, termasuk sharing dengan para senior untuk bertukar pikiran. 

“ kami tidak terbebani dengan tugas ini, legowo aja diterima dengan sepenuh hati, karena support yang luar biasa dari Disbudpar, Pawadahan Naga, namun kita siap jika nantinya digelar biasanya pada bulan Oktober,”  ujar Azimi. 

Lebih jauh Azimi dan Syakira berharap kepada generasi muda Kabupaten Banjar untuk tidak menyia nyiakan waktu yang ada, dengan kebanyakan mikir akan risiko akan tetapi harus lebih banyak bertindak. Percaya diri dengan segala kemampuan yang ada dan jangan pesimis untuk mengawali sesuatu di bidang apapun. 

“ Jangan pernah sis-siakan waktu, lakukan yang terbaik dan pasti kita akan mendapatkan terbaik juga,” pungkasnya. 

(MC.Kominfo Kab Banjar/Andre/Inka Regina)


Komentar